Sebagai pebisnis usaha franchise tentunya tidak hanya mengandalkan produk waralaba yang akan disajikan, akan tetapi sebuah lokasi atau tempat jualan bisnis franchise juga sangat mempengaruhi pemasaran produk franchise Anda. Sehingga info franchise tentang sebuah lokasi sangat di perlukan, lalu bagaimana step by step memilih jenis tempat usaha franchise yang pas dan selanjutnya berguna demi eksistensi perusahaan franchise kita, agar dengan berlanggengnya produk yang kita punya nantinya akan menambah an berkembang terus produk waralaba yang kita punya.

Langkah awal sebagai pemilihan suatu lokasi usaha franchise tentunya harus mempertimbangkan tingkat kermaian, strategis, ceruk pasar dan sebagainya.

Keramaian

Tempat yang ramai dengan lalu lang banyak orang  akan mempermudah untuk kita menjual sebuah produk. Produk kita tanpa di promosikan secara massif saja akan cepat terkenal apabila produk kita di pajang di tempat keramaian. Lokasi ini sangat banyak diharapkan oleh para pewaralaba agar produknya terjual cepat dan habis dengan asumsi tingkat keramaian yang di inginkan.

Apabila produk franchise Anda adalah makanan ringan yang ceruk pasarnya adalah anak-anak maka tempat terbaik adalah di dekat sekolahan atau tempat bermain anak-anak, Tempat rekreasi dan sebagainya.

Strategis

Definisi strategis boleh dibilang dengan ceruk pangsa pasar yang akan kita tuju. Strategis adalah subjektifitas produk franchise kita miliki. adakalanya tempat strategis tidak memberikan pengaruh yang signifikan karena ceruk pangsa pasar yang kita bidik belum tentu pas. Untuk produk makanan maupun franchise minuman strategis adalah hal yang  bisa dimanasaja asalkan dapat dengan mudah diakses oleh siapapun, akan tetapi seandainya produk franchise kita adalah bentuk properti yang pangsa pasarnya orang-orang tertentu maka lebih baik strategis pada bazaar atau pemeran properti.

Dengan menganalisa berbagai ceruk pasar dan tmpat lokasi yang akan dibidik, maka jenis produk franchise kita dapat terjual dengan cepat dan akan stabil dalam jangka panjang.

Faktor lainnya adalah jarak antara satu waralaba dengan tempat franchise lainnya. Artinya, apabila kita sudah menempatkan satu franchise di lokasi A, maka minimal jarak yang harus kita buka counter franchise kita lagi sejauh 5 -10 KM, Jadi ceruk pasar yang akan kita bidik bisa berlainan dan beragam. Dengan demikian eksistensi dan stabilitas franchise kita bisa dijaga.
 
Tips memulai usaha franchise atau bisnis waralaba meliputi beberapa aspek. Dalam hal ini info franchise yang komperehensif sangat diperlukan, apalagi dalam bisnis franchise kita yang berusaha untuk selalu  berkembang menjadi sebuah usaha waralaba yang besar. Namun demikian hal tersebut tidaklah cukup, akan tetapi dengan modal niat dan kemauan usaha yang timbul dari diri Anda yang sebenarnya akan menuaikan hasil.

Waralaba atau franchise dewasa ini memang berkembang pesat. Banyak ragam yang muncul dengan aneka produk-produk yang variannya sangat banyak mulai franchise laundry kiloan, waralaba minuman kopi sampai kepada jenis franchise eksploratif atau jenis waralaba yang benar-benar dibuat unik dan baru. Contoh paling mudah adalah jenis aneka bakso, dari bakso yang konvensional menuju pada sebuah makanan bakso yang sangat eklporatif, contoh Bakso bakar, bakso keju, bakso gepeng, bakso mie warna dan sebagainya.

Dengan melihat tingkat persaingan dan kreatifitas banyak franchise, maka hal yang sangat diperlukan untuk memulai usaha franchise, selain niat dan kemauan yaitu adanya sebuah terobosan baru berupa produk yang benar-benar unik dan inspiratif. Daya dukung kreatifiatas Anda disini sangat diperlukan. Persaingan waralaba yang sangat ketat membuat Anda harus berjibaku mempertahankan produk Anda dengan sebuah inovasi yang cemerlang untuk menahan gempuran jenis produk franchise serupa. Anda bisa cepat tenggelam kalau produk franchise Anda kurang kreatif dan membosankan. Untuk itu pikir dan kreasikan produk waralaba Anda sehingga menjadi produk franchise yang eksploratif.

Dengan adanya kedua penunjang di atas berarti Anda siap bersaing dengan menuju gerbang franchise maupun bisnis waralaba.

Semoga berhasil

 
Start blogging by creating a new post. You can edit or delete me by clicking under the comments. You can also customize your sidebar by dragging in elements from the top bar.