Bisnis franchise memang beragam produk yang ditawarkan. Aneka macam produk franchise sangat menjamur di dalam negeri. Seolah para franchisor ingin meraup ceruk pasar yang seluas-luasnya, produk franchisenyapun sangat beragam. Produk yang ada sekarang memang boleh dibilang menawarkan banyak sekali pilihan. Faktor ini yang terkadang sangat memberikan sebuah info franchise yang berguna bagi yang akan memilih bisnis waralaba.

Sebagai pilihan sebuah produk, makanan atau kuliner khas domestik juga bisa menjadi bahan pertimbangan. Makanan khas Indonesia seperti tempe mendoan mauapun serabi bisa Anda eksplorasi menjadi produk yang menarik untuk dijadikan sebuah bisnis franchise yang menguntungkan. Selain makanan-makanan tersebut sudah familiar untuk lidah Indonesia, panganan tersebut juga mudah untuk diolah. Dengan sedikit sentuhan kreatifitas Anda, bukan tidak mungkin makanan khas tradisional bisa mendatangkan keuntungan yang berlimpah.

Memang hal ini harus dilandasi dengan pengemasan produk yang baik. Karena sebuah produk yang kurang menarik dalam pengemasan bukan tidak mungkin menjadi daya saing yang menurun. Artinya salah satu faktor marketingnya kurang sempurna. Selain itu juga harus ada yang membedakan dalam cita rasa. Bagaimana hal ini haruswajib dilakukan? ya, karena dengan perbedaan citarasa dan konsep produk maka akan timbul sebuah gairah baru dalam makanan tersebut. Paradigma konsumen yang menganggap makanan tradisional yang biasa bisa kita stir dengan rasa yang fantastis.

Semoga dengan kretifitas tangan Anda, panganan khas kita tidak tergeru s oleh zaman, namun akan tetap langgeng dengan konsep yang baru, segar dan mendatangkan laba.

 


Comments




Leave a Reply